EnglishIndonesian
Scroll to top
Selasa, 26 Okt 2021,

Enam Mahasiswa Unilak Bela Riau di PON Papua

By Admin LLDIKTI Wilayah X 08 Okt 2021, 13:18:07 WIB Berita PT
Enam Mahasiswa Unilak Bela Riau di PON Papua

Presiden Joko Widodo secara resmi telah membuka Pesta Olahraga Nasional terbesar di Indonesia, PON XX Papua. Ribuan altet dari 34 provinsi di Indonesia akan membuktikan diri untuk menjadi yang terbaik dan meraih medali, Sabtu (2/10/2021).

Di antara ribuan atlet yang bertanding, enam mahasiswa Universitas Lancang Kuning Pekanbaru membela Riau di PON XX. Enam mahasiswa itu adalah Ahmad Fikri yang turun di cabang olahraga (cabor) atletik, Puput Melia dari Fakultas Ekonomi, Wan Annisa Rachma dari Fakultas Teknik, Dion Pramudana dari Fakultas Ilmu Administrasi untuk cabor sepak takraw, Yudha Mahendri dari Fakultas Ilmu Budaya untuk cabor silat, dan Vanessa Fakultas Ilmu Budaya Evato untuk cabor Renang.

Pelepasan kontingen Riau dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar yang turut dihadiri Wakil Gubernur Riau dan jajaran KONI Riau. Pada PON Papua XX ini, Riau mengirimkan sebanyak 176 atlet dan 56 pelatih dari 29 cabang olahraga dengan menargetkan 10 besar perolehan medali.

Baca Lainnya :

Untuk memberikan semangat kepada 6 mahasiswa, Unilak melaksanakan doa bersama yang digelar secara virtual yang dipimpin oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi, M.Hum. Hadir pada acara tersebut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Bagio Kadaryanto, SH, MH, dan pejabat struktural  lainnya serta 5 mahasiswa yang akan berlaga di PON XX Papua.

“Doa bersama ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa Unilak yang akan berlaga di PON XX Papua, agar mampu menunjukkan penampilan terbaiknya, meraih medali serta sehat dan selamat kembali ke Riau. Mewakili Riau saja dalam PON Papua merupakan sebuah prestasi, apalagi meraih medali,” ucap rektor.

Selain itu, Rektor Unilak Dr. Junaidi, M.Hum langsung memberikan beasiswa dan uang saku kepada mahasiswa yang membela Riau. Pada kesempatan tersebut, dekan fakultas Unilak turut memberikan bantuan kepada atlet.

Sementara itu, mahasiswa Unilak mengucapkan terima kasih atas perhatian besar dari Unilak. "Alhamdulillah, terima kasih pak rektor atas perhatian dan bantuan. Kami sudah sampai di Papua, untuk seluruh atlet cabor Sepak Takraw," ujar Wan Annisa saat dihubungi via WhatsApp. (*Unilak)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda