EnglishIndonesian
Scroll to top
Selasa, 26 Okt 2021,

LLDIKTI Wilayah X Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

By Admin LLDIKTI Wilayah X 30 Jun 2021, 16:47:22 WIB Berita LLDIKTI
LLDIKTI Wilayah X Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

LLDIKTI Wilayah X bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang menyelenggarakan vaksinasi massal di gedung serbaguna. Vaksinasi Covid-19 direncanakan dilakukan selama dua hari, mulai Rabu 30 Juni 2021 sampai dengan Kamis 1 Juli 2021.

Peserta vaksinasi massal merupakan dosen, tenaga kependidikan PTS di Kota Padang, dan ASN LLDIKTI Wilayah X yang belum pernah divaksin. Pelaksanaannya dimulai dari pukul 08.30 WIB. Direncanakan, penerima vaksin berjumlah 600 orang. Masing-masingnya dilaksanakan 300 peserta di hari pertama dan sisanya di hari kedua.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 melalui pemenuhan percepatan vaksinasi. 

Baca Lainnya :

Sebelum divaksin, setiap peserta diharuskan mendaftar untuk mengisi biodata. Kemudian, dokter dan tenaga kesehatan melakukan pengecekan suhu tubuh. Suhu tubuh harus berada di kisaran normal. Petugas medis juga mengukur tekanan darah calon penerima vaksin.

Untuk memastikasn kondisi kesehatan, petugas juga menanyakan beberapa hal terkait sakit yang dialami dan riwayat penyakit calon penerima vaksin.

Selanjutnya, petugas medis melakukan penyuntikan vaksin ke lengan sebelah kiri peserta. Proses penyuntikan tidak mebutuhkan waktu yang lama, hanya dalam hitungan beberapa detik.

Selesai divaksin, selanjutnya adalah tahapan observasi. Petugas memanggil penerima vaksin dan menanyakan reaksi yang dirasakan. Selanjutnya, petugas memberikan cap, tanda telah divaksin pada kartu vaksinasi penerima. Penerima vaksin diminta melapor jika merasakan efek samping kepada dokter melalui nomor telepon yang tertera pada kartu vaksinasi Covid-19.

Kartu vaksinasi harus dibawa saat vaksinasi tahap kedua sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditentukan.

Selesai melakukan vaksinasi, peserta mendapatkan pesan singkat dari nomor 1199 yang menyatakan telah berhasil melakukan vaksinasi. Pesan itu berisikan nama lengkap, nomor NIK, dan nomor tiket vaksin kedua. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda