EnglishIndonesian
Scroll to top
Kamis, 28 Jan 2021,

LLDIKTI Wilayah X Terima Kunjungan Kerja LLDIKTI Wilayah 1

By Admin Web 15 Des 2020, 11:10:48 WIB Berita LLDIKTI
LLDIKTI Wilayah X Terima Kunjungan Kerja LLDIKTI Wilayah 1

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA didampingi Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH beserta jajaran menerima kunjungan kerja LLDIKTI Wilayah 1 di aula lantai 3, Senin (14/12/2020).

Dalam sambutannya, Prof. Herri menyampaikan gambaran singkat profil dan beberapa program unggulan LLDIKTI Wilayah X.

“Di wilayah kerja LLDIKTI Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau), terdapat sebanyak 238 PTS. Berdasarkan bentuknya, Sekolah Tinggi menempati posisi paling banyak dengan jumlah 124 PTS. Selanjutnya Akademi 73, Universitas 31, Politeknik 6, dan Institut 6 PTS yang tersebar di wilayah Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau. Dari keseluruhan PTS tersebut, terdiri dari 1.002 program studi, 9.421 dosen, dan 262.676 jumlah mahasiswa,” kata Prof. Herri.

Baca Lainnya :

Dilihat dari jabatan akademik dosen, lanjut Kepala Lembaga 28 di antaranya adalah guru besar, 390 lektor kepala, 2363 lektor, 3454 asisten ahli, dan selebihnya berstatus tenaga pengajar. Dari segi mutu PTS, 30 program studi sudah memiliki akreditasi A dan 522 terakreditasi B.

“Dalam meningkatkan layanan kepada PTS dan seluruh pemangku kepentingan di LLDIKTI Wilayah X melakukan inovasi dan membuat beberapa program unggulan. LLDIKTI Wilayah X memiliki e-office dalam layanan persuratan, pengusulan angka kredit (PAK) online, Gugus Layanan Mutu (Gulamu), Sistem Informasi Manajemen Dosen (SIMDOS), e-journal, e-library, dan sertifikat online,”ungkap Kepala Lembaga.

Sekretaris LLDIKTI Wilayah 1 Medan, Dr. Mahriyuni, M.Hum mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan sebagai bahan perbandingan dan melihat bagaimana layanan di LLDIKTI Wilayah X.

“Kunjungan ini dilakukan untuk melihat dan mempelajari tentang layanan persuratan, pengelolaan BMN, pengadaan inventaris, SKP online, pindah homebase, finger print online, proses pembuatan e-journal dan mekanisme pengelolaannya, tugas dan fungsi subbag sarana dan prasarana, tata cara pengeluaran rekomendasi penambahan program studi dan perguruan tinggi baru, penanganan PTS bermasalah dan penutupan PTS, prosedur perubahan data mahasiswa pada PTS yang sudah tutup, prosedur pemeriksaan wisuda, dan cara pengelolaan server dan jaringan.

Selain itu, tim Satuan Pengawas Internal (SPI) LLDIKTI Wilayah 1 juga berbagi informasi tentang bagaimana tugas dan fungsi SPI di LLDIKTI Wilayah X.

“Banyak hal yang bisa kami lihat dan pelajari untuk dapat kami aplikasikan di LLDIKTI Wilayah 1 dalam peningkatan layanan kepada pemangku kepentingan,” ungkap Dr. Mahriyuni. (*)

 




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda