EnglishIndonesian
Scroll to top
Minggu, 19 Sep 2021,

Mendikbud Tetapkan Badan Penyelenggara Akademi Teknik Adi Karya

By Admin LLDIKTI Wilayah X 25 Mei 2021, 13:48:57 WIB Berita LLDIKTI
Mendikbud Tetapkan Badan Penyelenggara Akademi Teknik Adi Karya

Yayasan Pembangunan Kerinci Sejahtera ditetapkan sebagai badan penyelenggara Akademi Teknik Adi Karya (ATAK). Hal itu tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 076/D/OT/2021 tanggal 23 April 2021.

Dalam Surat Keputusan Mendikbud itu disebutkan bahwa semua izin penyelenggara, status akreditasi, dan peringkat terakreditasi program studi pada Akademi Teknik Adi Karya di Kabupaten Pesisir Selatan yang masih berlaku, diakui dan tetap berlaku.

Demikian disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA didampingi Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH usai menyerahkan SK penetapan badan penyelenggara Akademi Teknik Adi Karya di ruang sidang lantai 2, Senin (25/5/2021).

Baca Lainnya :

Prof. Herri mengatakan bahwa agar pendidikan tinggi menyiapkan program implementasi kampus merdeka. Investasi di bidang teknologi informasi serta kerja sama dengan pemangku pendidikan menjadi faktor pendukung utama dalam peningkatan kualitas lulusan.

“Investasi di bidang teknologi informasi serta membangun kerja sama dengan berbagai pihak pemangku kepentingan perlu dibangun. Kita semua berharap, lulusan  tidak hanya kompeten di bidang akademik, namun juga didukung dengan keterampilan kerja, berpengalaman serta memiliki budaya kerja yang baik,” sebut Kepala Lembaga.

Ketua Yayasan Pembangunan Kerinci Sejahtera Monadi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama LLDIKTI Wilayah X dalam proses penetapan badan penyelenggara Akademi Teknik Adi Karya.

“Bagi kami, perjalanan masih panjang. Kami sangat berharap dukungan dari LLDIKTI Wilayah X dalam pengembangan kampus Akademi Teknik Adi Karya. Sekarang, dengan adanya SK penetapan badan penyelenggara ini, tata kelola kampus sudah mempunyai dasar yang jelas dan kuat. Kami bertekad menghasilkan lulusan yang memiliki karakter dan kompeten,” tutup Monadi. (*) 




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda