EnglishIndonesian
Scroll to top
Sabtu, 27 Feb 2021,

Rapat Evaluasi Seleksi Mandiri Bersama PNP dengan PTS

By Admin Web 17 Feb 2021, 14:26:12 WIB Berita LLDIKTI
Rapat Evaluasi Seleksi Mandiri Bersama PNP dengan PTS

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA menyampaikan bahwa Seleksi Mandiri Bersama ini perlu terus dilaksanakan. Hal ini diselenggarakan untuk membantu PTS mengenalkan program studi yang ada kepada masyarakat dalam rangka optimalisasi peningkatan kuantitas mahasiswa baru di PTS.

Menurutnya, ada beberapa aspek yang perlu menjadi perhatian dalam rangka meningkatkan efektifitas pelaksanaan Seleksi Mandiri Bersama di tahun 2021. Persiapan kegiatan mesti dilaksanakan jauh sebelum seleksi diselenggarakan supaya Politeknik Negeri Padang dan PTS mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan promosi kepada masyarakat.

Kepala Lembaga mengharapkan agar materi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2021 berfokus pada materi untuk menguji kompetensi akademik calon mahasiswa. Jika memungkinkan, pembuatan naskah tes dilakukan dengan melibatkan PTS yang mengikuti Seleksi Mandiri Bersama.

Hal itu disampaikan Prof. Herri saat rapat evaluasi pelaksanaan seleksi mandiri penerimaan mahasiswa baru secara daring yang dinisiasi oleh Politeknik Negeri Padang (PNP) bersama PTS di Lingkungan LLDIKTI Wilayah X, Kamis (11/2/2021).

Pada akhir sambutannya, Prof. Herri menyampaikan harapannya agar hasil rapat evaluasi ini dapat dijadikan sebagai dasar untuk penyempurnaan pelaksanaan seleksi serta meningkatnya jumlah PTS yang mengikuti seleksi bersama penerimaan mahasiswa baru.

Wakil Direktur Bidang Akademik PNP, Revalind Herdianto, Ph.D dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Seleksi Mandiri Bersama tahun 2020 diikuti oleh 1.478 calon mahasiswa. UTBK-nya dilaksanakan di dua tempat, yaitu di kampus PNP dan di Politeknik Caltex Riau.

“Tahun 2021, akan dilakukan berbagai upaya promosi sehingga jumlah peminat Seleksi Mandiri Bersama tahun 2021 bisa meningkat. Promosi tidak hanya akan dilakukan melalui media televisi seperti yang dilakukan pada tahun 2020, namun juga akan dilaksanakan di tempat umum dengan mengikuti protokol kesehatan,” terangnya. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda