EnglishIndonesian
Scroll to top
Selasa, 26 Okt 2021,

Serahkan SK Pencabutan Izin, Prof. Herri Sarankan Kembangkan Prodi Vokasi

By Admin LLDIKTI Wilayah X 24 Jun 2021, 10:23:01 WIB Berita LLDIKTI
Serahkan SK Pencabutan Izin, Prof. Herri Sarankan Kembangkan Prodi Vokasi

Untuk pengembangan program studi di perguruan tinggi, lihatlah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kaji secara mendalam dan temukan spesifikasi ataupun ciri khas tertentu sehingga menemukan program studi yang spesifik, menarik, dan sesuai dengan tuntutan zaman.

Saat ini, prodi vokasi memiliki peluang yang sangat besar. Banyak dana yang tersedia dalam pengembangannya. Kesempatan memperluas jaringan dalam bentuk implementasi program kampus merdeka pun terbuka lebar.

Hal itu disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA saat menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang pencabutan izin pembukaan program studi kebidanan program diploma tiga kepada Wakil Rektor Universitas Fort De Kock, Nurhayati, M.Biomed, di ruang sidang lantai II, Rabu (23/6/2021).

Baca Lainnya :

Dalam SK nomor 88/D/OT/2021 tanggal 26 April 2021 disebutkan bahwa Mendikbud mencabut izin pembukaan program studi kebidanan program diploma tiga pada Universitas Fort De Kock. Keputusan tersebut merupakan hasil dari permohonan Rektor Universitas Fort De Kock nomor 0285/UFDK/Adm/-U/IV/2021 tanggal 8 April 2021 dan surat Kepala LLDIKTI Wilayah X nomor 87/LL10/WS/2021.

Menurut Kepala Lembaga yang didampingi Sekretaris Lembaga Yandri. A, SH, MH menjelaskan dalam pengambangan perguruan tinggi, saat ini prodi vokasi memiliki peluang yang sangat besar. Banyak dana yang tersedia dalam pengembangannya. Kesempatan memperluas jaringan dalam bentuk implementasi program kampus merdeka pun terbuka lebar.

“Lihatlah perguruan tinggi di negara lain. Banyak produk unggulan mereka yang merupakan ciptaan mahasiswa program studi vokasi” kata Prof. Herri.

Misalnya perguruan tinggi berbasis rumpun ilmu kesehatan. Dalam hal ini, perguruan tinggi bisa terus maju mengembangkannya dengan keilmuan yang lebih khusus. Bisa spesifik tentang orang tua maupun anak-anak.  

“Kembangkan terus basis keilmuan yang sudah ada dengan yang lebih khusus. Saya menyarankan program studi vokasi. Banyak dana tersedia dalam pengembangannya. Kesempatan menjalin kerja sama pun terbuka lebar. Sehingga mutu lulusan yang dihasilkan menjadi lebih berkualitas,”ungkap Prof. Herri.

Dalam acara penyerahan SK ini, Wakil Rektor Universitas Fort De Kock, Nurhayati, M,Biomed mengucapkan terima kasih atas dukungan dan layanan yang baik dari LLDIKTI Wilayah X.

“Terima kasih atas layanan yang sangat baik dan mohon bantuan serta dukungan untuk terus meningkatkan mutu di Universitas Fort De Kock. Tahun ini, kami merencanakan penambahan tiga program studi baru,” kata Nurhayati. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda