EnglishIndonesian
Scroll to top
Selasa, 13 Apr 2021,

Universitas Bung Hatta, Tuan Rumah Entrepreneurship Award V Tahun 2021

By Admin Web 19 Mar 2021, 12:11:53 WIB Berita LLDIKTI
Universitas Bung Hatta, Tuan Rumah Entrepreneurship Award V Tahun 2021

Kompetisi kewirausahaan Entrepreneurship Award kembali digelar oleh LLDIKTI Wilayah X. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kelima dengan Universitas Bung Hatta sebagai tuan rumah.

"Implementasi Kebijakan Kampus Merdeka melalui Jiwa Kewirausahaan untuk Pemulihan Perekonomian Bangsa" menjadi tema yang diusung pada pelaksanaan Entrepreneurship Award tahun ini oleh tuan rumah Universitas Bung Hatta.

Sebelumnya, Entrepreneurship Award IV telah sukses dilaksanakan oleh Universitas Batanghari Jambi dengan memilih 20 finalis untuk memenangkan total hadiah 115 juta rupiah. Tahun ini, Universitas Bung Hatta sebagai tuan rumah menyediakan total hadiah sebesar 125 juta rupiah bagi para pemenang.

Baca Lainnya :

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri. MBA mengatakan peluncuran Entrepreneurship Award V akan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2021 secara daring dan luring di Universitas Bung Hatta. Setelah itu, mahasiswa di lingkungan LLDIKTI Wilayah X sudah dapat mengirimkan proposal  hingga 7 Juli 2021. Berikutnya adalah tahapan penilaian yang dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 25 Juli 2021. Hasilnya akan diumumkan pada 28 Juli 2021. Peserta yang lolos akan mempresentasikan gagasan mereka tanggal 25 Agustus 2021 dan pengumuman pemenangnya pada tanggal 26 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Kepala Lembaga menjelaskan ada 2 kategori lomba yang diikuti mahasiswa. Kategori pertama, inovasi bisnis yang ditujukan kepada calon wirausaha muda yang telah memiliki dan menjalankan usaha sendiri. Kedua, kategori rencana bisnis yang merupakan penilaian ide bisnis terbaik yang direncanakan dan implementatif.

“Mari kita sukseskan bersama kompetisi kewirausahaan ini. Melalui Entrepreneurship Award V kita upayakan menciptakan mahasiswa unggul berwirausaha, mendorong pengusaha muda dan penciptaan bisnis karya mahasiswa yang berpotensi dikembangkan dan bersaing di pasar,” tutup Prof. Herri. (*)




Tulis Komentar di Facebook

Kirim Komentar dari account Facebook

Lihat Komentar

Tulis Komentar Anda